Minggu, 16 September 2012

Change My Own Life

Change My Own Life - Tik Tok!
Dari berbagai hal yang ada di dunia ini, hal terdekat yang belum bisa kuubah sepenuhnya adalah diriku sendiri. Entah mengapa hal ini terasa sulit dilakukan. Sekeras apapun aku berusaha, hasilnya masih sama. Aku belum berubah. Entah cara merubah yang tidak tepat atau memang pada dasarnya aku tidak bisa dirubah.

Beberapa waktu yang lau akku merasa ada yang tidak beres dengan salah satu komponen penyusun jiwaku, keyakinan. Entah mengapa keyakinan yang kupunya tidak bisa membawa diriku yang buruk menjadi sedikit lebih baik. Mungkin bukan hanya itu. Keyakinanku bisa dikategorikan sebagai keyakinan yang mudah luntur. Bahkan ketika aku sudah bermimpi hingga mencapai langit ke tujuh, dalam sekejap, aku bisa terdampar di dasar.

Keinginan yang kuat tetapi tidak didampingi oleh perbuatan akan menjadi sia-sia. Inilah yang kurang dariku. Aku hanya bermimpi, bicara, tanpa menghasilkan, tanpa berbuat. Kalaupun aku berbuat, pasti berhenti di tengah jalan. Bodoh, memang. Bahkan terbilang tidak dewasa. Tetapi inilah aku.

Tidak banyak yang bisa kuperbuat. Bahkan keinginan yang besar untuk merubah diri sendiri masih diragukan, meskipun keinginan itu sebesar Bumi. Kadang aku berpikir bahwa aku seharusnya memiliki alarmyang selalu memperingatkanku untuk tidak berhenti atau cambuk yang akan memecutku jika aku berhenti. Beberapa hari ini aku memikirkan satu hal. Menepati janji.

Bagiku yang hanya mengumbar kata, menepati janji merupakan hal tersulit. Jika didaftar, banyak janji yang belum kutepati. Cerita, gambar, dan entah apa lagi. Apapun yang pernah kujanjikan, aku pasti akan menebusnya, mulai dari hari ini. Aku akan melaporkan janji-janji yang sudah kutepati. Dan mungkin, jika kalian merasa pernah dijanjikan sesuatu olehku, maka katakan saja.

0 komentar:

Posting Komentar